cara membuat portal surga
cara membuat portal surga

Cara Membuat Portal Surga di Minecraft PE, Pergi ke Aether Dengan MOD Seru !

Posted on

Cara membuat portal surga – Jadi selama ini yang kita tahu dari portal di minecraft paling hanya 2 kan? Portal Nether yang membawa kita ke dunia tanpa air dan portal Ender yang akan membawa kita ke akhir dari cerita kita di Minecraft. Tapi ternyata ada satu lagi portal seru yang bisa dibuat, yaitu portal Surga atau portal Aether.

Portal surga atau aether ini akan mengarahkan kita ke tempat bernama aether. Sebenernya pola susunnya sama dengan membuat portal Nether, hanya saja bukan memakai Obsidian, tapi memakai Glowstone. Untuk mengaktivasi portalnya seperti flint and steel pada nether portal, disini kita akan menggunakan satu ember air didalamnya. Portal ini berwarna biru, bukan ungu seperti nether portal.

Semua mob, makhluk yang ada di minecraft selain player, semua barang-barang mati, nggak akan bisa melewat portal ini sama seperti portal lainnya. Kalau dibangun di udara, nanti di depan portal itu akan ada 2 glowstone yang spawn secara sendirinya untuk pijakan kaki para player. Dan satu lagi, portal ini hanya dapat aktif di aether mod, selain itu kita nggak bisa. Dan untuk mendapatkan bahan glowstone, kita tetep harus melewati nether portal dulu.

portal surga aether
portal surga aether

Jadi sebenernya aether portal atau portal surga ini berlawanan banget lah sama nether portal, kalau aether ini dia memakai bahan yang menyala kaya glowstone, kalau yang nether portal ini dia pake batu obsidian yang warnanya cenderung gelap.

Oke langsung aja kita bahas cara membuat portal surga di minecraft PE menurut BangunTidur.com

Cara Membuat Portal Surga di Minecraft PE

Oke, jadi sebenernya banyak sih cara menurut para youtuber minecraft, tapi disini mimin mau bagiin salah satu cara aja untuk cara membuat portal surga di minecraft PE.

Sebenernya bisa langsung dilihat di videonya di sini, tapi mimin bahas satu-satu lah biar lebih jelas. Mulai dari bahan-bahannya yaitu:

  1. 12 Block Glowstone
  2. 1 Ember Air

Cara membuat pintu surga di minecraft PE ini hampir sama persis dengan nether portal, susun aja seperti di gambar, lalau ditengahnya diberi satu ember air dan nanti akan otomatis terbuka portalnya.

pintu surga aether portal minecraft pe
pintu surga aether portal minecraft pe

Catatan: Semua ini harus dilakukan dengan MOD. Jadi silahkan pakai dulu mod tentang Aether Portal yang bisa dicari banyak di Internet.

Sekian dari mimin BangunTidur.com, jadi gimana cara bikin portal di minecraft ini? Seru kan? Di dalem portal itu juga banyak hewan-hewan baru loh, banya yang bisa dipelajari lagi di portal itu. Coba kalo portal itu nggak perlu mod, nanti pasti bakalan seru tuh :D.

Kalau ada yang ingin disampaikan atau dibagikan ke mimin, sampaikan aja di kolom komentar 🙂 Termakasih. 🙂

9 thoughts on “Cara Membuat Portal Surga di Minecraft PE, Pergi ke Aether Dengan MOD Seru !

Leave a Reply

Your email address will not be published.