menghilangkan serangga di mobil
menghilangkan serangga di mobil

Mobilmu Penuh Dengan Serangga? Coba Aja 3 Cara Mudah Menghilangkan Serangga di Mobil Ini !

Posted on

BangunTidur.com – Serangga yang ada di mobil menjadi salah satu permasalahan yang harus diselesaikan dengan benar, atau hal yang tidak kita inginkan akan terjadi pada mobil kita. Disini mimin mau ngebahas tentang 3 cara menghilangkan serangga di mobil yang menurut mimin paling mudah untuk dilakukan.

Biasanya serangga kaya gimana sih yang ada di mobil? Biasanya serangga yang ada di mobil itu beragam mulai dari yang kecil kaya nyamuk, lalat, kutu sampe yang besar kaya kecoa, kelabang, dan hewan menggeliat lainnya. Kalo udah ada salah satu dari hewan tadi, mobil kita bisa nggak jelas efeknya nanti.

Bisa-bisa kita nyetir mobil nggak jenak banget soalnya kadang ada serangga lewat, kalo nggak gitu yaa mobilnya bau gara-gara serangga, lebih parah lagi kalo serangganya sudah berumah tangga di mobil kita. Jangan sampe lah, nanti bisa berabe ngurusinnya, maka dari itu kita harus mencegah sebelum tambah parah. Mau tahu caranya kan?

Cara Menghilangkan Serangga di Mobil

Di udara sekitar kita sebenarnya banyak cikal bakal serangga yang tersebar, maka dari itu kita harus bersikap dengan bener sebelum bakal serangga tadi mulai beranak pinak di dalam mobil.

1. Fogging Mobil

fogging mobil
fogging mobil

Pengasapan dengan tujuan tertentu atau fogging mungkin sudah tidak asing lagi untuk para pecinta otomotif, tapi masih banyak orang awam yang belum mengetahui hal ini.

Biasanya fogging dilakukan saat ada kabar demam berdarah di suatu daerah atau saat daerah tersebut mendapat jatah tahunan untuk fogging. Tidak hanya di rumah penduduk, mestinya fogging ini dilakukan secara berkala di kendaraan kita masing-masing untuk salah satu usaha menghilangkan serangga di mobil.

Pembunuhan kuman melalui fogging mobil ini mengapa sangat diperlukan? Karena fogging adalah salah satu cara yang sangant efektif untuk melawan kuman, fogging yang berarti mengasapi akan bisa mencapai tempat tersempit sekalipun di dalam mobil.

Mobil kita yang penuh dengan kuman dan bakal serangga ini perlu dibersihkan secara berkala sekitar 4 sampai dengan 6 bulan sekali, bahkan jika ingin benar-benar bersih bisa dilakukan sekitar 3 bulan sekali.

Darimana asal kuman yang ada di mobil kita? Biasanya berasal dari beberapa yang tersebar di udara, saat kita bersin dan batuk di mobil, saat kita makan di mobil juga kadang meninggalkan kuman. Sedangkan telur serangga yang ada di mobil bisa saja berasal dari beberapa serangga yang masuk saat kita membuka pintu mobil.

Gimana dengan cara menghilangkan serangga di mobil yang pertama ini? Mudah kan? Untuk alat fogging mobil banyak kok di internet, tanya aja ‘fogging mobil’ ke mbah google.

2. Bersihkan AC Secara Berkala di Dealer

Berapakali dalam setaun mobilmu dibersihkan secara menyeluruh? Sekali, dua kali? Kurang bangeet, mobil kita itu penuh sama yang namanya kuman, bakteri dan lain lain. Termasuk bakal serangga yang mimin sebutin tadi.

Biasanya bakal serangga atau telur serangga yang bersarang di mobil itu akan mencari tempat-tempat yang gelap dan sulit digapai oleh manusia, salah satunya di AC / Air Conditioner. Kecoa sama nyamuk mungkin yang paling sering bersarang di tempat itu. Membersihkan AC mobil juga menjadi solusi untuk pembasmi kecoa di dalam mobil yang menurut mimin bagus banget.

Pernah orangtua mimin itu pas bersihin ac mobil, ketemu banyak bangkai serangga, kecoa kalo nggak salah. Makanya selama akhir-akhir dipake, ac mobil itu bau dan nggak dingin. Habisnya nggak banyak kok, untuk rata-rata mobil di Indonesia habisnya cuman 300 ribu-an dan ini sudah cukup bagus untuk menghilangkan serangga di mobil.

3. Bersihkan Interior + Alas Mobil

menghilangkan kecoa di dalam mobil
menghilangkan kecoa di dalam mobil

Serangga yang kecil banget biasanya juga banyak terselip di interior mobil kita atau bahkan di alas dan karpet mobil kita. Banyak orang yang menganggap bahwa karpet dan alas itu cukup dicuci aja, padahal juga nggak.

Karpet dan alas mobil termasuk salah satu benda yang harus dibersihkan secara berkala, bukan hanya dengan disapu tapi juga bener-bener dicuci pake sabun akan membantu proses pembasmi kecoa di dalam mobil.

Kalo karpetnya udah terlalu lama nggak dicuci, biasanya sekali diangkat nanti bakal kelihatan serangga yang beterbangan dari karpet itu. Nggak mau kan sampe kaya gitu? Maka dari itu ayo kita mulai rajin bersihin mobil secara berkala.

Sebelum Akhir

Gimana dengan 3 cara diatas? Coba aja lakuin semua secara berkala dan mobilmu InsyaAllah bakal bersih kok 🙂 Ada yang mau disampaikan atau didiskusikan bareng mimin? Atau mau berbagi cara lain untuk menghilangkan serangga di mobil? Sampaikan aja di kolom komentar :).

Leave a Reply

Your email address will not be published.