Liburan ke Jogja bareng Miss Alwin Tentrem Naluri
Liburan ke Jogja bareng Miss Al

‘Miss’ Alwin Tentrem Naluri, Nggapernah Ketemu Tapi Udah kaya Temen Sendiri!

Posted on

Banguntidur.com – Miss Alwin Tentrem Naluri, nggatau kapan lahirnya, ntah dimana lahirnya, kayanya si di ngawi. Salah satu guru SAIMS yang paling kujadikan guru favorit, ntah guru geografi atau guru sosiologi.

Kok banyak nggak tahunya? Yaiyalah, diriku dulu anak IPA, sedang Miss Alwin ngajar di kelas IPS. Kayanya aku dulu nggapernah diajar Miss Alwin sama sekali, tapi ntah kenapa dan gimana bisa kenal dan udah kaya guru sendiri malahan.

Yaa gimana nggak kenal juga, dulu di SAIMS satu angkatan cuma 50an orang kayanya, IPA plus IPS wkwkwk. Lebih parah lagi IPA nya cuma 12, udah kaya private hehe, sisanya anak IPS. Apalagi aku kalo bosen di kelas IPA, langsung aja nyelonong masuk aja ke kelas IPS, bukan ngapa2in, cuman seru aja kadang-kadang di kelas IPS.

Miss Alwin ini orangnya humble pol, suka guyon, pendengar yang baik, enak diajak ngobrol dan banyak lagi lah pokoknya. Biasanya ngobrol pas habis Sholat Ashar mau pulang, kalo nggak yaa pas di kantor lagi nulis surat telat (soalnya dulu berangkat sekolah sering nelat, kadang sejam kadang sampe tengah hari baru masuk), pas di mesjid lagi nganggur, dst.

Miss Alwin Tentrem Naluri Selfi
Selfi dulu #ckrikk

Banyak banget pokoknya pengalaman seru sama Miss Alwin 😁, salah satunya aku pernah njanjiin ke Miss Alwin bahwa nanti bakal dateng pas nikahannya, bukan hanya pas resepsi, tapi pas ijab qabul juga. Pas hari H, karena sudah janji berangkatlah diriku ke Ngawi naik kereta api, nggak lama kok cuman kurang lebih 3 jam an. Setelah sampe di Ngawi, langsung disambut sama sodaranya Miss Alwin “Pake baju kuning ya mas”, gitu katanya pas jemput di stasiun kereta. Bermotor ria bareng sodaranya Miss Al lewat pemandangan yang cukup bagus di pedesaan, setelah 15 menit akhirnya sampe juga dan langsung disuruh masuk ke rumah, disuguh panganan ndeso ala Ngawi dan segelas air putih.

Ngobrol bareng keluarganya ‘Mbak’ Alwin Tentrem Naluri yang lalu lalang nyiapin acara untuk malem dan esok hari (banyak banget keluarganya, asli), jadi malu sendiri lah karena yang ngundang diriku ternyata lagi asik ngobrol diluar, sedang tamunya ngobrol dengan orang yang baru dikenal, sekeluarga lagi 😂. Barulah setelah beberapa saat Miss Al bisa menemui untuk akhirnya ngobrol bentar.

Setelah radak malam selesai acara ntah apa namanya barulah bisa ngobrol sama Miss Alwin, katanya seneng karena aku dah mau dateng dari Surabaya. Dan banyak lagi lah pokoknya sampe ditutup dengan “bal, nanti kamu nginep o di rumahnya *lupa siapa*(pakdenya Miss Alwin kalo nggak salah)” dan tak sahut ‘Oke miss’. Aku disuruh bareng sodaranya Miss Alwin yang lagi nyiapin buat acara besok, alhasil nunggu lagi deh dan akhirnya malah ikut bantuin dikit2.

Dengan wajah kumus2 pol diriku duduk di teras masih menunggu sodaranya Miss Al untuk nganter. Masih bersliweran orang yang berkepentingan untuk acara besok dan aku hanya bisa melihat, sampe akhirnya dateng ntah ponakan atau sepupu mbak Alwin menemani diriku. Lumayan lucu anaknya, dan ternyata aku bakal sekamar sama dia malamnya.

Lanjut keesokan harinya, aku sudah mandi dengan salah satu baju terbaikku saat itu, datanglah diriku ke hari H dimana aku ketemu rombongan guru-guru dari SAIMS ternyata, ada Pak Cahyo, Pak Salman dkk. Kita nunggu susunan acara dimulai sambil ngobrol ria ntah tentang apapun, ngalor ngidul nggak jelas.

Sampailah akhirnya saat-saat yang ditunggu dimana para saksi mengucapkan ‘SAH’ dan ‘Mbak’ sudah berubah jadi ‘Bu’ hahaha. Diriku ikut seneng banget saat itu sampe senyum-senyum dewe, sampe ikut mbayangin ‘gimana kalo giliranku ya hh‘. Langsung kuucapkan selamat dan kudoakan untuk Miss Al beserta


“Barakallahu lakuma, wa baraka ‘alaykuma wa jama’a baynakuma fii khayr”

Barakallah

Salah satu pengalaman yang berharga, mendatangi dan menyaksikan pernikahan seorang guru yang bahkan nggak pernah ngajar diriku, seorang guru yang paling sip bahkan sampe diajak buat jadi guru pendamping pas liburan haha, seorang guru yang suka ngasih saran buat perbaikan diri, dsb.

Maturnuwun saya persembahkan kepada Miss Alwin Tentrem Naluri sudah menemani semasa SMA, dan sudah menjadi saksi dari kenakalan, kelucuan dan ratusan cerita dari muridmu yang nggak karuan ini 🙏🏻, sekarang guruku ini sudah nggak ngajar di SAIMS dan sudah pindah ke Kalimantan bersama suami, ntah kapan bisa ngobrol lagi 🙇‍ ntabs

Leave a Reply

Your email address will not be published.